Senin, 14 September 2015

CHAMPS 2015 UISI



BEYOND INSPIRING WITH CHAMPS 2015
Mahasiswa baru pasti identik dengan IO atau yang biasa disebut dengan Informasi dan Orientasi Mahasiswa. Begitu pula dengan saya yang saat ini sedang berstatus sebagai Mahasiswa Baru UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia). IO (Informasi dan Orientasi) Mahasiswa 2015 di UISI dimulai pada hari senin tanggal 1-4 September 2015. Kegiatan selama IO berlangsung sebagaimana wajarnya dan menyenangkan. Tapi capek juga ternyata. Namun, tidak apalah karena saya sadar dan memaklumi bahwa semua mahasiswa baru pasti akan menjalani IO (Informasi dan Orientasi) Mahasiswa Baru.
            Setelah empat hari tersebut saya jalani dan telah saya lewati, wah ternyata IO nya masih ada lagi. Tapi untuk yang kali ini beda Guys… Kegiatan ini namanya CHAMPS 2015. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan IO 2015 yang kemarin looh. Wahh…kira-kira apanya ya CHAMPS itu ?
            CHAMPS 2015 adalah suatu kegiatan untuk membangun karakter mahasiswa-mahasiswa baru dalam menjalani dunia perkuliahan dan juga mengenali lingkungan kampus dengan baik. Kegiatan CHAMPS 2015 mulai dilaksanakan pada tanggal 13 September 2015. Yapp…tepatnya kegiatan tersebut dimulai pada hari ini. Hari ini merupakan hari pertama dimana semua mahasiswa baru melaksanakan kegiatan CHAMPS 2015 ini. Kegiatan CHAMPS 2015 ini ada ketentuan dan perlengkapan yang harus dibawa pada hari ini, yaitu ID-CARD,kartu nama,alat sholat,sandal,air minum 1,5 Liter,alat tulis,paper bag UISI, dll. Selain itu, ada juga peraturan-peraturan yang wajib untuk ditaati oleh seluruh mahasiswa UISI. Saya sebagai mahasiswa baru UISI juga diharuskan berada di kampus sebelum jam 07.00.
            Pukul 07.00 telah tiba, saya dan mahasiswa lainnya diperintahkan untuk membentuk barisan sesuai dengan kelompok masing-masing yang sudah ditentukan oleh panitia. Setelah barisan kami rapi dan tertib, kami mahasiswa baru berjalan naik menuju kampus A UISI dengan berbondong-bondong. Kami diarahkan untuk menuju ke halaman belakang UISI.
            Setibanya kami disana dan kami masih berada dalam bentuk barisan, kami diminta untuk mengisi absensi diri terlebih dahulu. Setelah itu, kakak-kakak PJK mengecek semua perlengkapan kami. Jika ada yang salah atau ada perlengkapan yang kurang akibat lupa dibawa maka, kakak-kakak PJK sudah siap sedia untuk mencatat nama dan memberi nilai (-) alias dikurangi. Waduh…poin minusnya makin banyak aja.
            Emm…ngecek perlengkapan sudah, kemudian secara bergantian kita diarahkan untuk menuju ke ruangan guna untuk menerima materi tentang organisasi-organisasi yang ada di UISI. Pengarahan dan pemberian materi tersebut meliputi tentang makna dan tujuan CHAMPS 2015, tentang LSO, dan juga tentang Himpunan Mahasiswa yang ada di UISI. Waktu telah menunjukkan pukul 11.00 WIB, pemberian materi yang disampaikan oleh kakak-kakak PJK kepada kami telah usai. Nah sekarang waktunya makan siang. Waahh sudah lapar ini perut…
            Setelah perut kita kenyang, waktunya sholat. Allah telah memanggil kita dengan suara adzan untuk melakukan sholat. Nah, makan sudah…sholat juga sudah, kira-kira setelah ini mau ngapain lagi ya ?
            Setelah selesai sholat, kita diperintahkan untuk keluar ruangan dan diarahkan menuju ke halaman belakang UISI seperti semula. Ternyata di halaman tersebut kakak-kakak PJK sudah siap bersedia untuk mempromosikan semua ekstrakulikuler yang ada di UISI tersebut. Setelah itu, kita dibariskan dan diistirahatkan guna untuk mendapatkan informasi-informasi tentang penugasan dan perlengkapan-perlengkapan yang harus dibawa untuk pertemuan selanjutnya. Ini ceritaku…nama ceritamu ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar